Membuat Template Blog Sendiri Secara Online

Posted by Blognya Para Guru on Jumat, 08 Maret 2013



Membuat Template Blog Sendiri Secara Online

Membuat Template Blog Sendiri Secara Online

Cara membuat template blog sendiri secara online - Untuk anda yang aktif di dunia blogging, tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah template. Template itu sendiri adalah wadah pengaturan layout melalui fitur page elements, halaman pengaturan gadgets/widgets. sehingga untuk mengatur tata letak maupun setting widget blog, kita dapat mengaturnya melalui halaman tersebut tanpa harus memindahkan atau mengedit kode melalui edit HTML. Sementara untuk saat ini begitu banyak template blog yang sudah di sediakan oleh para master, jadi anda tidak perlu repot-repot lagi untuk membuatnya. Namun kadang kadang template yang sudah jadi tidak sesuai dengan selera kita, untuk anda yang ingin berkreasi sendiri anda dapat membuat templatenya secara online, biasanya situs yang menyediakan layanan online untuk membuat template sudah menyediakan template template tertentu yang nantinya bisa anda edit sendiri. berikut ini situs yang menyediakan editing template secara online.


Template Blog
  • DoTemplate : untuk yang satu ini sudah disediakan beberapa template untuk kita edit sendiri. Template yang disediakan juga cukup banyak dan simpel.
  • CSSEZ : ini adalah generator template online untuk blog wordpress dan movable type. Beberapa fiturnya yang bagus adalah memilih antara satu sampai empat kolom template, mengatur lebar kolom, padding, margin, border, font dan style link. Anda juga dapat mengupload gambar atau membuat sendiri dengan image maker.
  • Drupal Theme : Generator ini adalah generator theme berbasis MS Excel untuk situs atau blog drupal yang menggunakan template PHP dan Xtemplate. Layanan ini gratis dan memiliki fitur yang kaya seperti generator theme random color, preview theme langsung, html color assistant, dan integrasi CSS, javascript, PHP dan kode html pada theme dari file eksternal dan lain sebagainya. Selain itu ada 9 theme yang bisa anda dapatkan ketika mendownload generator ini.
  • maketemplate : Online generator ini mampu membuat template situs PHP, bersamaan dengan file CSS dan HTML. Anda juga bisa mengkustomisasi style sheet, header, sidebar, dan footer dengan menambahkan sendiri font, warna, margin dan alignment pada form online template generator. ANda juga bisa membuat sendiri scriptnya yang bisa anda kopi dan simpan untuk keperluan anda nanti.
  • PsycHo : Generator online template open source ini dapat diaplikasikan pada platform blogger, persian blog, dan blogFa. Anda bisa mengatur sendiri judul halaman, warna background body template, judul background, deskripsi, teks, spacing dan memilih hingga 4 pilihan kolom. Anda juga bisa preview template anda dan menyimpan kodenya. Layanan ini mudah digunakan tanpa pengetahuan html yang terlalu banyak.
  • Templatr : Situs ini menyediakan lebih dari 20 layout dan pilihan formatting untuk berbagai elemen halaman termasuk halaman utama, header, footer, titles, margin, padding, border dan banyak lagi untuk keperluan wordpress blog. Selain itu, layanan ini juga menyediakan upload dimana anda bisa mengupload grafis/gambar.
  • Weebly : Generator template yang rapi ini memiliki 15 desain pre-built yang bisa dikustomisasi dengan menambahkan elemen seperti iklan, feed icon, map, contact form, teks dan layout gambar, kolom google dan youtube video dan lain sebagainya.
  • WordPress Theme Generator : Layanan generator online dapat membantu anda untuk membuat sendiri theme wordpress anda dengan mudah tanpa pengetahuan html dan css language.
  • Profilebrand : menyediakan fasilitas edit template gratis, kebanyakan template yang disediakan untuk kita edit bertema jaringan sosial ( facebook, twitter, myspace dll )
  • Pimp my Profile : untuk situs ini anda bisa membuat template blog seperti Myspace, dan friendster.



Membuat Template Blog Sendiri Secara Online


Membuat Template Blog Sendiri Secara Online - Full Speed

Download Update Terbaru [ Klik Disini ]

Blog, Updated at: 05.48

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan tulis komentar anda tentang blog kami,semoga kami bisa membantu anda!!!!!